Ustadz DR H Zulkarnain Umar LC  Ceramah Agama di M

Mencari  Ridho Allah SWT dengan Beramal Soleh

Ustadz DR H Zulkarnain Umar Lc MA saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Haq Jumat (13/12/2019)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

       SETIAP Jumat malam Sabtu, pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoya  Damai menggelar wirid rutin mingguan. 

Untuk  kali ini,  Jumat (13/12/2019) ustadz yang memberikan ceramah agama yakni ustadz DR H Zulkarnain Umar Lc MA. Ceramah mingguan ini dimulai usai salat magrib dan selesai hingga waktu salat isya masuk. Pada ceramah ini, ustadz Zulkarnain Umar membahas tentang mencari ridhonya Allah SWT. 

Bila berbicara tentang ridho ada beberapa makna yang didapatkan. Di antaranya ridho juga diartikan dengan suka, rela, cinta dan sayang. "Jika Allah SWT ridho, maka Allah SWT  akan cinta, suka terhadap hambanya. Karena, ridho ini merupakan hal yang sangat besar dan tiada taranya. Mudah-mudahan jika Allah SWT ridho kepada hambanya tentulah akan mendapatkan keberkahan dan dimasukkan kedalam surga nantinya,"  harap Zulkarnain Umar.

Dijelaskan Zulkarnain Umar,  untuk  mencari ridho dari Allah SWT tentu selalu melaksanakan  ketaatan dan kepatuhan dengan banyak  beribadh dan beramal soleh." Orang yang mendapat ridho dari Allah SWT selalu tenang dan damai. Meskipun ada masalah yang terjadi, namun itu semua diserahkan kepada Allah SWT. Dengan harapan dan berdoa, jika Allah SWT yang akan menyelesaikan permasalahan dengan cara yang tidak disangka - sangka dan ada jalan keluarnya. Karena, Allah SWT maha adil dan maha kuasa serta mengatur alam semesta ini," sebut Zulkarnain Umar. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar